Mark Zuckerberg telah mengatakan tak bakal menjual saham Facebook miliknya selama paling tidak satu tahun untuk meningkatkan kepercayaan investor.
Pernyataan tersebut muncul ditengah-tengah penurunan nilai saham Facebook yang menyentuh titik terendah 17,55 dollar AS per lembar Selasa (4/8/2012) kemarin atau kurang dari setengah harga IPO sebesar 38 dollar AS
Zuckberberg sendiri memiliki 444 juta lembar saham umum Facebook dan 60 juta lembar saham biasa yang bisa diterbitkan pada saat eksekusi pilihan.
Bulan lalu, Peter Thiel, seorang venture capitalist pemodal awal Facebook, menjual 20,1 juta lembar saham miliknya seteah periode lock-up pertama berakhir.
Pernyataan Zuckerberg tersebut memicu kenaikan saham Facebook sebesar hampir 2 persen dalam perdagangan after-hours setelahnya.
Ada kekhawatiran soal masa depan Facebook terkait kemampuan perusahaan tersebut menghasilkan pendapatan dari basis pengguna mobile-nya.
Semakin banyak pengguna mengakses situs jejaring sosial itu dari perangkat mobile, sementara situs Facebook versi mobile sulit memuat iklan karena persoalan ukuran layar yang terbatas.
Hal tersebut berdampak buruk pada Facebook yang mengandalkan iklan untuk sebagian besar pemasukannya.
Pernyataan tersebut muncul ditengah-tengah penurunan nilai saham Facebook yang menyentuh titik terendah 17,55 dollar AS per lembar Selasa (4/8/2012) kemarin atau kurang dari setengah harga IPO sebesar 38 dollar AS
Zuckberberg sendiri memiliki 444 juta lembar saham umum Facebook dan 60 juta lembar saham biasa yang bisa diterbitkan pada saat eksekusi pilihan.
Bulan lalu, Peter Thiel, seorang venture capitalist pemodal awal Facebook, menjual 20,1 juta lembar saham miliknya seteah periode lock-up pertama berakhir.
Pernyataan Zuckerberg tersebut memicu kenaikan saham Facebook sebesar hampir 2 persen dalam perdagangan after-hours setelahnya.
Ada kekhawatiran soal masa depan Facebook terkait kemampuan perusahaan tersebut menghasilkan pendapatan dari basis pengguna mobile-nya.
Semakin banyak pengguna mengakses situs jejaring sosial itu dari perangkat mobile, sementara situs Facebook versi mobile sulit memuat iklan karena persoalan ukuran layar yang terbatas.
Hal tersebut berdampak buruk pada Facebook yang mengandalkan iklan untuk sebagian besar pemasukannya.
0 komentar:
Posting Komentar