Google masih merajai segmen bisnis mobile advertising.Bahkan pendapatan yang dihasilkan oleh Facebook, Twitter, dan Apple pun, jika digabung semuanya masih belum mampu mendekati pencapaian raksasasearch engine ini.
Riset yang dirilis firma eMarketer menyebutkan bahwa, Google yang bakal meraih revenue sebanyak USD 1,4 miliar masih menguasai lebih dari separuh nilai bisnis pariwara mobile di AS yang ditaksir mencapai USD 2,6 miliar.
Di bawah Google, seperti detikINET kutip dari news.com.au, Minggu (9/9/2012), bukan nama besar seperti Facebook, Twitter, maupun Apple yang berkuasa, tapi melainkan grup radio internet Pandora yang menduduki peringkat kedua dengan pendapatan USD 226 juta.
Twitter tercatat meraih USD 129,7 juta, Apple USD 75 juta, dan Facebook yang baru tahun ini menggeluti bisnis mobile advertising meraih USD 72,7 juta. Twitter dilaporkan meraih banyak uang dari 'promoted tweets'.
Sedangkan Facebook mendapat revenue paling besar dari platform iklan Marketplace-nya. Belakangan, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini juga mengeruk keuntungan dari penempatan iklan di users newsfeed, termasuk di perangkat mobile.
Ekspansi Facebook di bisnis mobile advertising diyakini akan semakin menggila tahun depan, bahkan sampai diproyeksi menjadi yang terbesar kedua di AS. Di 2013, Facebook diperkirakan meraup USD 387 juta. Angka ini diproyeksi masih akan meningkat jadi USD 629 juta di 2014
Riset yang dirilis firma eMarketer menyebutkan bahwa, Google yang bakal meraih revenue sebanyak USD 1,4 miliar masih menguasai lebih dari separuh nilai bisnis pariwara mobile di AS yang ditaksir mencapai USD 2,6 miliar.
Di bawah Google, seperti detikINET kutip dari news.com.au, Minggu (9/9/2012), bukan nama besar seperti Facebook, Twitter, maupun Apple yang berkuasa, tapi melainkan grup radio internet Pandora yang menduduki peringkat kedua dengan pendapatan USD 226 juta.
Twitter tercatat meraih USD 129,7 juta, Apple USD 75 juta, dan Facebook yang baru tahun ini menggeluti bisnis mobile advertising meraih USD 72,7 juta. Twitter dilaporkan meraih banyak uang dari 'promoted tweets'.
Sedangkan Facebook mendapat revenue paling besar dari platform iklan Marketplace-nya. Belakangan, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini juga mengeruk keuntungan dari penempatan iklan di users newsfeed, termasuk di perangkat mobile.
Ekspansi Facebook di bisnis mobile advertising diyakini akan semakin menggila tahun depan, bahkan sampai diproyeksi menjadi yang terbesar kedua di AS. Di 2013, Facebook diperkirakan meraup USD 387 juta. Angka ini diproyeksi masih akan meningkat jadi USD 629 juta di 2014
0 komentar:
Posting Komentar